Friday, March 4, 2011

Yiruma

Halo semuanya....
Dalam beberapa hari ini, saya sering mencari lagu lagu baru untuk dimainkan dengan gitar. Dan suatu hari saya menemukan lagu "River Flows in You" yang dimainkan oleh Sungha Jung dengan permainan gitarnya yang luar biasa. Dan keesokan harinya teman saya yang bernama Windy memberitahu kalau lagu tersebut lebih bagus kalau dimainkan di piano yang dimainkan Yiruma yaitu pencipta lagu tersebut. Nah karena penasaran sesampainya dirumah saya langsung membuka youtube dan melihat video tersebut. Dan waaaaaaaaaaaaaaaw~ keren sekali hahaha.





Yiruma adalah seorang pianis dan composer dari korea selatan. Musik yang diciptakan dari Yiruma ini sangatlah ekspresif dan menghibur seakan akan mengangkat jiwa sang pendengar (halah). Dia sudah sering mengisi acara acara konser di Asia, Eropa dan Amerika Utara. Nya Alma Mater King's College di Inggris membantunya mendapatkan popularitas dan pengakuan di Eropa. Beberapa lagunya yang populer adalah "River Flows in You", "Kiss the Rain", dan "Maybe"

Dia mulai bermain piano pada usia lima tahun, dan pindah ke London saat ia berusia 11, pada tahun 1988, untuk belajar di The Purcell School of Music. Dia memiliki kewarganegaraan ganda dari Korea Selatan dan Inggris sampai 2006. Pada tahun 2006, ia menyerah nya kewarganegaraan Inggris untuk melayani di Angkatan Laut Korea Selatan

Berikut adalah videonya haha. ( matikan dulu musik pada "my music" untuk mendengarkan )

 Kiss The Rain








River Flows in You



Sekian dulu postingan saya semoga bermanfaat ~ :)

No comments:

Post a Comment